Di Gemma Ngaji Dapat Pahala Quran dan Silaturahim. Enak Kan?

KALAU ingin mendapat pahala berlipat ganda, Islam memberi banyak jalan. Salah satunya seperti yang dilakukan anggota kelas khusus Gemma (Gerakan Mencintai dan Memuliakan Alquran) Ibnu Katsir (Ibka) Jember ini.

Beberapa anggota kelas khusus Gemma periode 2 belajar mengaji di rumah Her Yudarini, salah seorang anggota kelas khusus Gemma, di Perumahan Tegal Besar Permai 2 Kaliwates, Senin (4/12). Selama dua jam mereka mengaji dengan kemasan anjangsana, bukan di pondok.

Kelas khusus sengaja menggelar acara di rumah salah seorang anggotanya untuk mempererat silaturahim. “Kelas khusus ini sudah jalan dua periode. Sehingga, semua dapat pahala keutamaan silaturahim,” ujar Ustadzah Dyah Ratna Wulandari, pengurus Gemma.

Ke depan, kelas khusus ini tidak hanya belajar membaca Alquran. Tetapi, diperkaya dengan tausiyah, mengkaji isi Alquran, dan sirah Rasulullah Muhammad SAW. “Dengan demikian, tidak hanya dapat pahala belajar Quran, tetapi juga silaturahim dan bermajelis ilmu,” terangnya.

Di kelas khusus saat anjangsana itu, kata Ustadzah Dyah, setiap peserta menyetorkan PR bacaan Quran yang sudah diberikan pada pertemuan sebelumnya. Lalu, dilanjutkan dengan talaqi dan diikuti dengan para peserta. Kemudian, bacaan itu disetorkan kembali.

Keren kan? Dapat pahala belajar Alquran, masih ditambah pahala silaturahim. Alhamdulillah. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *