Sarjana Juga Hafidzhah Bukan Mimpi Lagi. Di Sini Informasinya..

INGIN menjadi sarjana plus hafidzhah?

Bukan tidak mungkin. Bersama Gerakan Mencintai dan Memuliakan Alquran (Gemma) Ibnu Katsir (Ibka) Jember melalui program Rumah Quran Mahasiswa (RQM) Al Ikhlas, menjadi sarjana plus hafidzhah bukan sekadar mimpi lagi.

Gemma membuka pendaftaran untuk para muslimah yang berstatus sebagai mahasiswi untuk mengikuti program tahfidz di RQM Al Ikhlas. Program ini terbuka untuk mahasiswi dari kampus mana pun di Jember. “Yang penting muslimah dan tercatat sebagai mahasiswi, mendapat izin orang tua, lancar baca Alquran, dan lulus wawancara, bisa menjadi peserta,” kata Ustadzah Siti Maryatul Kiptiyah, pengurus Gemma Ibka.

Bila lolos sebagai peserta, setiap orang akan mendapat fasilitas standar (kasur, lemari, meja), kamar mandi, dapur mini, wifi, dan musala. Lalu, ada pembimbing hafalan Alquran, ilmu Islam, dan bahasa Arab. “Nanti ada juga pelatihan soft skill dan sertifikat tahfidz,” sambung Ustadzah Kiptiyah.

Untuk biaya, setiap peserta dikenakan biaya sewa rumah Rp 2.400.000/tahun/orang, dan program Rp 200.000/bulan/orang. Nantinya, satu kamar akan ditempati dua orang. Sehingga, biaya tersebut setara Rp 370.000/orang/bulan.

Dari program ini, diharapkan setiap peserta dalam satu tahun hafal dan lancar Alquran 3 juz, berakhlak Islami, mampu menerjemahkan Alquran, serta memiliki soff skill yang baik. Selanjutnya, diharapkan pula siap terjun untuk dakwah di masyarakat.

Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Ustadzah Kunti (082234675847), Ustadzah Maryam (085806798336). Alamat RQM Al Ikhlas Jl Danau Toba 7 Blok 5 No 186 Jember. (*)

 

BERIKUT TIME LINE PENTING

Batas akhir pendaftaran 15 Desember 2017.

Seleksi dan wawancara 16 – 17 Desember 2017 di RQM Al Ikhlas.

Pengumuman hasil 18 Desember 2017.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *