Peserta Gemma Jalani Evaluasi

JELANG AKHIR: Menjelang akhir kegiatan belajar mengajar di tiap 3 bulan, setiap peserta didik di Gemma menjalani evaluasi.

 

PARA peserta didik Gerakan Mencintai dan Memuliakan Alquran (Gemma) menjalani evaluasi. Kegiatan evaluasi belajar mengajar dilaksanakan setiap akhir periode tiga bulan sekali.

Menurut Ustadzah Siti Maryatul Kiptiyah, pengurus Gemma, kegiatan evaluasi dilakukan sebagai sarana untuk mengukur perkembangan peserta didik dan pencapaian pembelajaran. “Satu periode pembelajaran adalah tiga bulan,” katanya.

Dari hasil evaluasi itu, kata dia, pengurus Gemma bisa menentukan penempatan kelas peserta di periode belajar berikutnya. Untuk periode ini evaluasi dilaksanakan sejak 13 Desember dan berakhir 15 Desember 2017.

“Kalau biasanya evaluasi selalu terkesan menegangkan, di Gemma tidak sampai seperti itu. Semua peserta bisa menjalaninya dengan rileks,” tutupnya.

Gemma merupakan salah satu unit kerja di Yayasan Ibnu Katsir Jember. Di Gemma inilah masyarakat bisa belajar membaca Alquran, dari dasar, tahsin, sampai tahfidz. Selain itu, Gemma membuka kegiatan berupa rumah Quran. (*)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *