Gemma Gelar Tes Penempatan Kelas

GERAKAN Mencintai dan Memuliakan Alquran (Gemma) Ibnu Katsir (Ibka) Jember mulai Senin (18/12) sampai Rabu (20/12) menggelar tes penempatan kelas. Setiap calon peserta menjalani tes untuk ditentukan ia akan ditempatkan di kelas apa.

Tercatat ada 120 orang calon peserta yang akan menjalani tes penempatan kelas. Di hari pertama tes, sudah ada 40 orang calon peserta yang menjalani tes. “Tetapi, kami juga membuka pendaftaran on the spot sampai Rabu,” kata Ustadzah Siti Maryatul Kiptiyah, pengurus Gemma.

Jenis kelas pembelajaran yang dibuka oleh Gemma adalah memperbaiki bacaan (dasar dan tahsin), kelas menghafal (tahfidz), dan kelas memahami (tafsir). Setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 120.000, di mana calon peserta mendapat fasilitas buku panduan, buku mutaba’ah, dan tas Gemma.

Proses pembelajaran setiap peserta berjalan dua kali sepekan. Ada tiga sesi waktu yang disediakan, yakni pagi pukul 08.00-10.00, sore pukul 15.00-17.00, dan malam 18.00-20.00. “Waktu mengajinya akan dimulai tanggal 4 Januari,” ungkapnya.

Alur penempatan kelas calon peserta Gemma dimulai dari mengisi daftar hadir dan mengisi formulir. Lalu, peserta mengecek akurasi data, dan menunggu dipanggil sesuai urutan tes. Setelah dipanggil, calon peserta menjalani tes.

Selesai tes, calon peserta menuju mejad plotting jadwal untuk menentukan dan menuliskan jadwal belajar. Bila sudah menentukan jadwal, barulah calon peserta membayar infak pendaftaran, menerima starter kit Gemma, dan kertas jadwal. (*)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *