Taklim Asatidz Gemma: Teruslah Berpikir Positif

BULANAN: Para asatidz Gemma mendangarkan tausiyah dari Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, Rabu (3/1).

 

PARA asatidz atau pengajar Alquran di Gerakan Mencintai dan Memuliakan Alquran (Gemma) Ibnu Katsir (Ibka) Jember, Rabu (3/1), menghadiri taklim rutin asatidz Gemma. Dalam acara bulanan itu, Ustadz Abu Hasan, SPd, Al Hafidz, mudir PPA Ibka Jember, memberikan beberapa tausiyah.

Menurut Ustadzah Siti Maryatul Kiptiyah, pengurus Gemma, taklim bulanan ini merupakan media pembinaan bagi para astidz Gemma. “Selama ini mereka sudah membina santri yang belajar Quran di Gemma, maka mereka pun memiliki sarana pembinaan sendiri pula,” katanya.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abu mengingatkan bahwa Gemma dan semua unit kerja di Ibka adalah satu keluarga besar. Bila ada unit kerja yang membutuhkan, maka yang lain harus bisa membantu dan mengisi. Dengan demikian, dakwah Quran yang dijalankan Ibka makin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, Ustadz Abu mengingatkan pentingnya semua elemen di Ibka untuk bersyukur dan bersabar. Bersyukur karena Allah telah memberikan banyak nikmat dan kemudahan bagi Ibka. Sebuah pesantren yang baru seumur jagung, tetapi kiprah dan pertumbuhannya relatif besar.

Pada saat yang sama, lanjut dia, semua komponen di Ibka harus bisa bersabar. Bersabar bukan hanya pada saat mendapatkan ujian. “Sebab, turunnya nikmat itu selalu diiringi dengan hadirnya ujian. Bisakah kita mengelola semua nikmat itu dengan baik di jalan yang Allah ridha. Maka, bersabar adalah kunci agar kita tetap bisa menjalankan semua amanah ini dengan baik,” tandasnya.

Selain itu, Ustadz Abu meminta agar semua keadaan disikapi dengan positif. Sehingga semua energi kebaikan itu masih beredar di sekitar kita. (*)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *